Babinsa Desa Tampojung Tengah Bantu Petani Bersihkan Gulma di Lahan Jagung

PAMEKASAN PW – Serda Andi Lutfi, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Pada hari ini, Serda Andi membantu Sumiarti (54), seorang anggota kelompok tani Galunggung, dalam membersihkan rumput dan gulma di lahan jagung miliknya yang seluas 0,3 hektar. Lahan tersebut terletak di Dusun Tengah, Desa Tampojung Tengah, Minggu (29/09/2024).

Serda Andi Lutfi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Babinsa kepada para petani di wilayah binaannya. Upaya ini bertujuan untuk memastikan tanaman jagung dapat tumbuh subur tanpa gangguan dari gulma yang dapat menghambat pertumbuhan.

“Dengan adanya perawatan yang tepat, diharapkan pertumbuhan tanaman jagung milik Ibu Sumiarti dapat sesuai dengan harapan dan memberikan hasil panen yang maksimal,” ujar Serda Andi Lutfi.

“Langkah ini selain untuk membantu petani juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,”tuturnya.

Kehadiran Serda Andi Lutfi di tengah-tengah warga diterima dengan antusias, khususnya oleh Sumiarti yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu kami membersihkan gulma di lahan jagung. Bantuan ini sangat berarti bagi kami para petani,” ujar Ibu Sumiarti.

Kegiatan gotong royong seperti ini diharapkan dapat meningkatkan semangat petani dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Babinsa, dalam perannya, terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan bantuan serta mendukung ketahanan pangan di wilayahnya.

Related posts